Pages

Minggu, 09 Januari 2011

NEGERI (KITA) INDONESIA

Negeri (kita) Indonesia. Hamparan pulau pulau yang berpencar banyak, suku suku yang begitu berbeda, agama agama yang berbeda, ada adat yang berbeda manusia yang berbeda, dan perbedaan lainya itu semua bersatu dalam satu bangsa, satu bendera, satu nusa, satu bahasa, yaitu INDONESIA.
Negeri (kita) Indonesia. Yang kaya raya baik manusianya (sebagian) maupun alamnya (itu dulu sangat berbeda dengan apa yang ada) tapi sayang manusia tidak bisa memeksimalkan dan mengolahnya alam yang berlimpah. Kenapa sampai kita tidak bisa mengolahnya? Mungkin karena kurang pengetahuan. Kenapa kurang pengetahuan? Mungkin karena kurang pendidikan. Mengapa kurang pendidikan? Itulah tugas Negara yang harus membebaskan biaya pendidikan, ciptakan lapangan pekerjaan, adil dan tidak memihak.

Negeri (kita) Indonesia. Yang beraneka ragam budayaanya yang punya khas tersendiri tapi itu dulu. Ada sesuatu yang kini rasanya mulai lepas dari tangan yang memang dari dulu tidak begitu jelas. ada sesuatu yang kini rasanya menusuk dari belakang dengan pisau yang sangat tajam dan menancab di ulu hati. KORUPSI kini talah menjadi budaya di kalangan masyarakat Yang kini menjadi kebudaya di Negara kita. Sungguh menyakitkan, tapi inilah Negara kita tercinta. Salah urus bangsa ini, bertambah kolektif dosa. Mudah-mudahan negara kita cepat bersih dari semua Noda politik.
Do’a: ‘Ya Allah lindungi kami dan negeri ini’ amin..
Sebagai ajakan, nasehat, dan pengharapan. Ayolah mulai menyebut Asma Allah.!, berusaha untuk bersih hati dan bersih diri!

0 komentar:

Posting Komentar

Coretan